DITULIS UNTUK KAUM YANG PERNAH KECEWA PAKE BANGET!



Buat kalian yang belum pernah kecewa banget mending nggak usah baca, STOP. Tulisan ini dibuat untuk kaum-kaum yang pernah kecewa BE GE TE.  Kecewa dalam artian bukan hanya tentang percintaan saja ya guys… banyak hal, meliputi masalah keluarga, pendidikan, karir, cita-cita lu, atau yaps…lainnya mungkin. But, I’ll say again, STOP IF YOU ARE NOT PART OF US.. Hahaha… nggak usah baca tulisan ini karena gue menulis ini untuk kaum-kaum yang terpuruk, gagal, dan yang sekarang temen akrabnya adalah kekecewaan, tapi sebelum lu lanjut baca tulisan gue, PLISS BANGET ya, jangan judge gue lagi galau, lagi kecewa banget karena mentang-mentang gue nulis subab ini—OKAY NOTED.
SIAPA SIH YANG DI DUNIA INI BELUM PERNAH KECEWA? Menurut gue pasti nggak ada sih. Cuman kadarnya beda-beda aja, ya mungkin cara merasakannya, atau berharapnya terlalu WOW. Ada yang kecewa, kecewa deh, pokoknya kecewa banget, KECEWA TINGKAT DEWA—uhuk. Kalau gue pernah  merasakan semuanya, dari mulai hal karir, keluarga, sekolah, apalagi percintaan—ehem.
Well, gue nggak mau ceritain one by one kekecewaan gue, terutama kekecewaan yang pakai begete, yakali ku ceritain semua—aib dong.  Ehm,,, gue ceritain salah satunya aja ya. Misalnya tentang percintaan, pernah banget dulu gue begitu seriusnya sama seseorang, merancang segala hal, termasuk sebuah pernikahan, rumah yang entar mau kita huni bersamalah, apalah segala macam—ceile. Yahh… pada intinya udah seserius itu, dan dijanjiin buat dinikahin bulan A misalnya. Dan WTF.. sampai bulan Z ternyata ada aja kendalanya, HAHAHAHA… kecewa banget dongs, dan kayak benar-benar kecewa banget ngerti nggak sih—nyesekk Boooo’. Apalagi gue tipe orang yang nggak mudah banget buat suka ke oranglain, yaah boro-boro mudah suka, move on aja enggak bisa. Tercatat selama dalam hidup gue, gue jatuh cinta beneran cuma dua kali, gilak bangetkan? Padahal temen gue tiap semester aja ganti pacar ada lho…kwkwkkw udah berasa ngisi KRS aja kan. Hahaha, nah gue? Seumur hidup baru dua kali jatuh cinta beneran sama orang wkkww.
Udah ya cerita percintaannya segitu dulu, apa perlu gue gambarin sakitnya? Tau tusuk sate kan? Nah coba ambil tiga, tusuk-tusuk ke muka lu yang keras banget, kalau udah bilang ya, gimana rasanya? Sakitkan? Yaiyalah sakit banget, nah rasanya kecewa tuh gitu, itu mah belum seberapa. Masih terlalu sakit—uhhh MAK berdarah-darah.
Gue nggak mau mantan gue semakin terpampang jelas, kita ganti topik. Ini hal yang menyakitkan sih, tapi aku nggak mau sebut merk dan jelasin secara detail, implisit aja ya. Oke, jadi gini. Ini harus ada cerita pengantar dulu sambil sedikit pamer. Jadi pada suatu hari gue kebetulan diajukan untuk jadi kandidat ketua himpunan jurusan di jurusan kuliah gue (BEM). Dalam seumur hidup, sepanjang masa pemilwa yang pernah terjadi dijurusan gue ini adalah sebuah new recor, why? kenapa bisa gitu? Jadi begini guys, pas gue jadi kandidat ketua himpunan jurusan gue kebetulan ada lawannya, lawannya tuh adik tingkat gue sendiri, gue juga akrab dengan dia, bahkan dia juga shock ternyata lawannya gue. Adik tingkat gue ini sangat cerdas, berintegritas, yah pokoknya mah gue mah apa atuh wkwkw. Oke cukup sampai sini dulu, pada endingnya ya gitu deh, cuman yang mau gue tekanin bukan bagian itunya, tapi akibat adanya pemilwa tersebut.
NEXT…Suatu hari gue ngumpul-ngumpul nih sama temen-temen gue, ngobrol-ngobrol biasa, gue nggak pernah tuh nyinggung-nyinggung pemilwa meskipun pas mendekati hari-H. terbilang jarang banget pokoknya, nah pada saat itu tiba-tiba ada salah satu teman gue yang sedang ngobrol di tempat itu nyeletuk, kurang lebih begininya “GUE MAH JELAS PILIH A”. OMAIGOD, sebelum aku jelasin kekecewaannya, gue mau jelasin dulu, “perasaan gue belum pernah nyakitin perasaan temen gue secara terang-terangan” batin gue, dan bahkan gue selalu, ingat ya, selalu menolong temen gue ini kalau sedang butuh bantuan. Tapi kok ya tega di depan gue ngomong gitu, okelah I know misal lu ngefans sama dia, tapi nggak gitu juga TONG caranya. Eh eh eh… gue juga nggak berharap dipilih elu, tapi setidaknya nggak usah juga bilang di depan gue, seolah ehm… dahlah males lanjutin wkwk jadi kembali merasakan kecewa banget sama temen yang apa-apa kalau aku bisa bakal kubantu wkwk buat pelajaran banget buat gue supaya saat menolong jangan pamrih, supaya jangan berharap sedikit pun kebaikan orang, sekaligus itu temen lu.
Eh ada satu cerita lagi, ini agak unik dan nyentrik lagi, seumur hidup diomelin orang dikata-katain orang lain, apalagi temen sendiri (beda orang ya sama yang di atas) baru sekali itu saja temen cewek, dan itu menurut gue sih karena salah paham aja, pada akhirnya sekarang juga udah fine urusannya, toh aku bukan pendendam, dan yang jelas juga kecewa banget temen sendiri bisa bersikap begitu, ya anggap  buat introspeksi diri ajalah ya.
Eh aku mau cerita satu lagi sorry baru inget, pernah suatu saat ketika gue menjabat jadi ketua jurusan, nah ini lebih kecewa lagi sampai gue termehek-mehek dan nangis, ini orang yang gue percayain ngurus uang malah nipu gue uang hampir dua juta, ya walau pada akhirnya diganti meskipun harus aku bilang dulu mau tak laporin bapaknya wkwkkw. Secara singkat saja ya, intinya uang itu mau buat keperluan acara, lalu dia bilang sudah menransfer ke nomor rekening gue (taspi sebelum itu belibet dulu dengan ribuan alasan, ah panjang sekali), well, gue percaya gitu aja dong, namanya gue percaya banget. Of course, gue datang ke atm dong, dan SIALAN… ATM gue tiba-tiba keblokir karena salah pin kayaknya. Terus gue mikir, oke yaudah gue benerin atm ke bank, and you know gue lupa bawa bukunya, gue balik dong nyariin dulu (sampai ngabrik-abrik skosan parah banget karena emang nggak pernah makai buku tabungan itu), sesampai di sana dicek tuntas sedetail-detailnya track nomor rekening gue bahwa nggak ada tuh transferan uang segitu. AUTO NANGIS BOSS di bank.. yakali gue ganti uang hampir dua juta, mana ada anak kos proletar gini uang segitu nganggur. Terus karena dia ngirim pakai rekening mandiri (gue BRI), ya gue auto nge-email mandiri service, pokoknya pada intinya orang kepercayaan gue ini ngirim bukti palsu. OMAIGODDD BAKAL INGAT BANGET TERUS SAMPE GUE MATI KALI YA WKKWKWKW. Till now orang itu belum minta maaf dan bahkan belum mengakui kesalahnnya, dan dia juga tidak ada bukti, dia gue suruh ngiri  track nomor rekeningnya juga nggak mau, sampai sekarang kalau gue ajak ketemu baik-baik juga nggak  ngejawab, kalau aku jadi dia mending ngumpet di got daripada nggak punya malu hahaha.
Aha… sebenarnya masih banyak ya kekecewaan yang teramat yang bisa gue tuliskan, tapi aku pikir contoh-contoh itu sudah mewakili yang lain, nggak lucu juga kan kalau lu tau semua tentang hidup gue—hehe sampai ke penghujung tulisan ya, gue mau nekanin ke lu, bahwa apapun masalah yang lu hadapin jalanin aja, kalau mau nangis ya nangis aja, mau teriak ya teriak aja, mau sedih ya sedih aja—nggak usah sok kuat, it’s normal as human, but kamu harus ingat satu hal, WHAT IS THAT? BAHWA SEMUA ITU BAKAL BERLALU, JADI UDAH JALAN TERUS, BAKAL SELESAI PADA WAKTUNYA KOK—DAN LU HARUS BANGET BANGKIT  dan introspeksi diri (ingat masih banyak masalah lain yang mengantre dibarisan selanjutnya untuk lu hadapi).

Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Novel

Tips-Tips Menulis Praktis Dengan Rumus (7W+1H)

Tips-tips Bagi Aktor Pemula Dalam Teater.

Hutan Pinus Mangli, Magelang