Jadi Orang Kaya itu Serba Wuss... Wuss...


Guys… cerita sedikit ya… ingin menuturkan bagaimana Wow-nya jadi orang kaya—jadi orang kaya itu, selain bebas memilih apa saja dan membeli apa saja, di jalan pun mereka juga memiliki hak istimewa. Contohnya kemarin, ketika saya sedang terkantuk-kantuk di jalanan mengendarai sepeda motor saya yang kumal karena jarang mandi (seperti yang punya), tiba-tiba saya terkaget-kaget karena mendengar suara sirine tiu…tiu…tiu.. begitu Guys kira-kira bunyinya. Saya pikir awalnya adalah mobil jenazah, atau mobil ambulans menjemput pasien covid-19  (ya karena lagi musim covid gitu Guys), weladalah… perkiraan saya melenceng jauh, lah kok ternyata malah mobil Pak Polisi yang diiring-iringi mobil-mobil bagus—mobil fortuner yang masing-masing dibagian belakang ada tempelan sticker IFC, Indonesia #ortuner Club—mbatin saya, mungkin itu kepanjangannya; entah juga.

“Sialan, enak betulya  jadi orang kaya, di jalanan aja dikawal polisi (iya tau kok mbayari) yang lain sekiranya menghalangi jalan langsung disuruh minggir-minggir…hush hush hush… padahal kita juga mbayar  pajak LHO… “ Saya misuh-misuh melihat kelakuan itu.

Mobil-mobil me(WAH) itu berderet-deret sampai mengular panjang, saya fokus meniti jalanan dan sesekali melirik “Kayak apa sih yang mengendarai mobil meWAH itu? Mungkin mereka-mereka itu orang-orang yang memiliki privillage bagus—mbatinku. ”

Dari situ saya menyimpulkan banyak hal, terutama tentang si miskin dan si kaya. Pokoknya ya, jadi orang dengan uang banyak itu serasa mudah dunianya—loh kok bisa ngomong begitu? La iya, coba saja perhatikan segala hal, segala aspek, jangankan tentang hak istimewa di jalan, bahkan peraturan saja bisa dibeli lhoo… upss… bukan berarti tindakan mereka salah ya, kan saya tidak tau undang-undangnya, yang jelas satu hal—Enaknya jadi orang kaya!

Satu cerita lagi nih, kebetulan kakakku itu sudah terbiasa mondar-mandir melewati ruas jalan antara Magelang-Mojokerto, dan tau nggak sih? Ya enggaklah, kan belum aku kasih tau. Well Guys… bahkan saat berlangsungnya PSBB kemarin ada hal yang lucu lho… lucunya gimana ya kira-kira? Jadi nih Guys…pada suatu hari, disebuah jalan X, ada seorang petugas … eh eh eh… kok jadi kayak pembukaan dongeng gini ya… hihihi..

NEXT..jadi kalau mobil-mobil kelas me(WAH) gitu oleh petugas tidak disuruh berhenti dan dicek surat persuratannya yang berkaitan sama covid-19, eits… ngomong-ngomong begini, pliss.. jangan minta data, apalagi bukti, karena kakak saya tidak sempat memfoto apalagi mengkaji.

Buat kalian-kalian yang punya cerita model begini, boleh hayuk tulis dikomentar di bawah..


Comments

  1. Bikin cerpen lg dong mba

    ReplyDelete
  2. Eh yg diatas kan cerpen jg, maksudku yg ada plot menantang wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap deh, besok-besok segera ku update cerpen lg.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Novel

Tips-Tips Menulis Praktis Dengan Rumus (7W+1H)

Tips-tips Bagi Aktor Pemula Dalam Teater.

Hutan Pinus Mangli, Magelang