Mati Satu Tumbuh Seribu (Part. 4)

pict. By google

Well, hari ini kuliah gue libur. Bener-bener nyampah banget di rumah—bercanda kali, ya kali cowok sekeren gue nyampah, hufhh. “btw gue bener-bener masih penasaran sama cewek ini “ sambil mantengin fotonya gue terus bertanya-tanya dalam hati. Gue sudah mencoba stalk Ig-nya tapi nggak ada fotonya sama sekali. Aha… gue ada ide, akhirnya gue coba hubungin Bob biar dating ke rumah gue—ehm… enaknya ngobrolin cewek tuh sambil ngopi di luar kali ya, iya bener sambil keluar aja deh—tanya sendiri, jawab sendiri; Bego.

“Bob, lu nganggur enggak?”

“kenapa?” jawab Bob lemes—tuh anak aku jamin Bob bangun tidur, gue nggak heran lagi deh. To the point, wusss… seperti biasanya gue jelasin ke Bob, gue ngajak dia keluar ke kafe langganan kita berdua, gue juga bilang kalau gue mau cerita tentang cewek yang barusan gue stalkAnd as usual Bob selalu jawab “ya”. Gue sebenarnya malah takut saat Bob jawab “ya”auto mikir “jangan-jangan Bob homo!!!” TIDAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK..

Bob emang bener-bener sahabat baik gue. Walau pun orang-orang bilang Bob bentukannya kayak molen tetapi gue selalu sayang dia kok—Hahhhh.. sayang dia? Wkkwwkk sabar pemisah. Maksud aku sayang sebagai sahabat.


~~~

“Cewek mana lagi sih lu Ndra?” tanya Bob langsung saat sampai di kafe sambil garuk-garuk perut ke bawah—maksud gue garuk-garuk lutut: ih kalian pikirannya ngeres deh.

“Yaelah Bob ini mah versi cewek terbaru, sisa abad 19 deh kayaknya” Yaelah gue jawabnya malah nglawak.

“oke, gini.. gini.. Bob, emm jadi gue kemarin kan buka galeri HP gue dan gue tertarik sama salah satu cewek yang gue lihat digaleri gue, dia itu looksnya unik menurut gue tuh”

“Mana sih mana?” Bob nggak sabar banget pengen tau ceweknya yang gue maksud. Oke settt… gue ambil HP dari saku gue—yailyalah masa sakunya Bob, kan aneh ya.

“Nih Bob”

“oh, ini…---hah, eh eh bentar,  coba-coba lihat lagi, kayak kenal”


Saat gue mau tunjukkin fotonya lagi—yaahh, hp gue lowbat pemirsah. Dalam hati gue “Yaelah Bob kayaknya lu enggak bakal kenal deh hehe”.

“terus intinya apa Ndra?”

Gilak si Bob tumben amat galak, gue jelasin ke dia kalau gue mau deketin itu cewek. Eh, gue juga mau bikin tantangan sama Bob, kalau seminggu semenjak hari ini gue gagal kenalan sama tuh cewek gue rela nraktir dia seminggu.

“ide bagus banget” celetuk Bob

“ya, tapi kalau gue berhasil, sebaliknya lu yang nraktir gue seminggu”

“Ogah, ogah” jawab Bob sambil nyengir.

“gue belum kenal tuh cewek, gue juga nggak tau kok bias digaleri gue—padahal gue sebelumnya nggak pernah berselera sama cewek model gituan”

Bob ngangguk-ngangguk sambil dengerin penjelasan gue, matanya kelihatannya masih ngantuk—ish nggak penting juga gue jelasin Bob.


LANJUT…

Hari ini sudah hari ketiga semenjak gue ngobrolin tentang itu cewek di kafe dengan Bob. Hasilnya nihil—kayak nilai ulangan gue kemarin, upss bongkar aib. Yapss, intinya bener-bener belum tau lebih jauh, aslinya gue juga sudah nge-DM, tapi nihil, di read juga kagak. DM dari cowok ganteng di read doang ini tanda-tanda kiamat sudah dekat, tand-tanda aka nada sebuah petaka besar dalam hidup gue, ini… ini benar-benar—hush, jangan banyak halu. Biar pemirsah tidak penasaran gua bakal certain ciri-ciri itu cewek, bentuk mukanya oval, warna kulitnya kuning, matanya sipit, hidungnya… emm sedang, tapi karismanya… behh melebihi Kawasaki—yee lu kira motor merk Karisma. 


~~~

selang sehari kemudian gue coba DM dia lagi, well guys.. sebenarnya usaha gue nggak sampai di sini, gue sudah coba lihat followersnya dan followingnya dan nggak tanggung-tanggung ada yang gue DM salah satu dari mereka buat cari informasi tentang dia, tapi nihil juga. Jiwa gue hampir pasrah,  dari jauh gue melihat Bob menjulurkan lidahnya  tanda dia ngledek gue—akan aku bunuh KAU Bob, yang jelas bercanda sih. Saat malam sekitar pukul sembilan malam gue buka HP, benar-benar shock. Gue nggak ngerti lagi, dan PENGEN BUNUH DIRI GITU GUYSS.. tapi bercanda lagi, tapi asli sedih, insta-story cewek itu sedang makan berdua dengan Luna. Hell… !!! cewek endorse celana jeans, apa hubunganya? Kenapa dia IG nya tidak berteman. Oh, ini rasanya hati seorang cowok ganteng saat gundah gulana. OK cukup tau!!.



Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Novel

Tips-Tips Menulis Praktis Dengan Rumus (7W+1H)

Tips-tips Bagi Aktor Pemula Dalam Teater.

Hutan Pinus Mangli, Magelang